Selasa, 24 April 2012

APPLE TOPPED CAKE


Ini enak, meskipun namanya cake tapi rasanya kok mirip cooky atau pie...tapi lebih empuk..resepnya dari orange page books リンゴ
Bahan:
- 500 gram/2 apple
- Air lemon sedikit
- 100 gram butter tawar
- 35 gram gula pasir
- Kuning telur setengah butir
- 125 gram tepung terigu
- 30 gram tepung instant sponge cake/Castella
- 6 biji kurumi di potong-potong
- Cinamon dan gula dikit untuk taburan
- 3 sendok makan anzu jam/apricot jam
- 2 sendok teh air


CARA BIKIN:
1. Butter  aduk-aduk pakai  sendok kayu, setelah lembut seperti cream masukkan gula, aduk sampai tercampur rata.
2. Kemudian masukkan kuning telur, aduk rata.
3. Masukkan tepung terigu yang telah diayak, aduk lagi sampai tepungnya nggak nampak, bulatkan dan bungkus dengan plastik rap, istirahatkan di refrigerator 冷蔵庫minimal 30 menit.

Selama nunggu kita siapkan apple.
- Apple dikupas, dipotong bulat-bulat tebal 5 mm, tengahnya biji dibuang dan bekasnya dibentuk bintang kecil. Supaya apple nggak berubah warna diberi air lemon dikit.
4. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celsius.
Taruh adonan dimeja datar yang telah dialas plastik rap, atasnya juga dialas plastik rap supaya nggak lengket sewaktu di giling, tebal 3mm, lebar 20x25cm persegi panjang.
5.Plastik yang atas diganti dengan cooking paper dan taruh diloyang dengan cara dibalik, plastik yang baliknya juga diambil, permukaan adonan ditusuk-tusuk dengan garpu dengan jarak 2cm, sekeliling permukaan adonan disisain 2cm yang lain taburin dengan  tepung sponge cake/castella, selanjudnya yang disisain 2 cm tadi dilipat kedalam.
6.Apple disusun dipermukaannya dan ditaburin cinamon dan gula pasir sedikit. juga taburin kurumi, oven 180 derajat celsius selama 20-25 menit, atau setelah kue berubah warna dan apple empuk sudah matang.
Panas-panas dengan kuas olesin selei, yang telah direbus dengan air.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar