Senin, 19 Maret 2012

AMERICAN HOTDOG


Aku dibeliin sama Monik anakku , buku resep Orange Page books yang judulnya
おやつ  isinya lumayan enak dan gampang meskipun aku tak pandai
日本語 ,mungkin buku ini ditujukan untuk anak-anak karena gambar-gambarnya imut dan resepnya juga gampang sederhana.

Salah satu diantaranya  resep ini American Hotdog
Bolehkan ya resepnya aku tulis disini, nggak persis banget sih, sepengertianku aja...

BAHAN
- 100 gr Hot Cake Mix, tepung ini dimana-mana ada
- 1 kuning telur size L
- 50 cc susu sapi
- 10 batang sosis yang panjangnya 10 cm
- Minyak goreng, saus tomat, mustard secukupnya atau saus sambal terserah aja.

CARA BIKIN
1. Tusuk sosis tengahnya dengan tusuk sate, kalau aku beli yang udah ada tusukkannya.
2. Semua bahan campur jadi satu, aduk rata dengan spatula, lalu masukkan kedalam gelas atau tempat yang  dalam/tingginya kira-kira 12 cm.
3.Panaskan minyak . Pegang sosis di lidinya, masukkan atau celupkan sosis di gelas yang udah ada adonannya tadi, sampai sosis terbungkus rata adonan, masukkan ke penggorengan, dua-dua aja.
4.Gorengan di balik-balik dengan sumpit, setelah berwarna kuning kecoklatan angkat pakai serok yang berlubang taruh di towel paper supaya minyaknya kehisap, lalu taruh dipiring dan dimakan dengan saus sambal kalau suka.

 Yang aku bikin difoto itu karena sosisnya gemuk-gemuk jadi adonannya kurang untuk 10 batang
Ini rotinya enak dan empuk Mike dan Cris suka banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar